TELKOM e-Statement
(Layanan pengiriman Billing Statement Fastel pelanggan Telkom Sumatera melalui Email)
Anda pelanggan PT. Telkom di Area Sumatera ?
Sulit mendapatkan informasi tagihan secara rutin tiap bulannya ?
Kesulitan atau nggak ada waktu menghubungi 109 ?
Kini PT. Telkom Sumatera ( seluruh pulau Sumatera ) telah menyediakan layanan Informasi Tagihan Telkom ( Telepon Rumah, Flexi dan Speedy ) yang akan dikirimkan via e-mail pada tanggal 5 setiap bulannya atau setelah data tagihan sudah selesai diproses oleh PT. TELKOM.
Layananan ini mulai efektif sejak tagihan bulan Agustus 2008 (gratis loh ...), cukup dengan mengirimkan email kosong dengan subject "REG[spasi][nomor tlp,flexi atau speedy]" dan dikirim ke alamat email intag-sumatera@telkom.co.id, bisa juga melakukan registrasi melalui Plasa Telkom atau Contact Center 147 dan bulan berikutnya secara rutin kita menerima kiriman berupa invoice tagihan melalui email, untuk berhenti langganan TELKOM e-statement juga mudah, cukup kirim email kosong dengan subject "UNREG[spasi][nomor tlp,flexi atau speedy]" kirim ke alamat tersebut.
Melalui TELKOM e-statement ini kita akan mendapatkan banyak manfaat, antara lain :
* Dapat mengetahui besarnya tagihan secara rinci sebelum melakukan pembayaran.
* Mempunyai kesempatan untuk mengecek terlebih dahulu tagihan yang dikirim.
* Notifikasi akan dikirimkan via email jika tagihan sudah dibayar.
Informasi penting lainnya juga akan ditambahkan pada email yang dikirim, sehingga kita selalu dapat mengikuti perkembangan terakhir pada produk Telkom.
Untuk mendapatkan layakan ini, kita harus memenuhi persyaratannya antara lain :
* Memiliki Fasilitas Telekomunikasi milik PT. Telkom Sumatera
* Punya email account apa aja
* dan Jangan lupa registrasi
Jika kita memiliki beberapa nomor telepon, Flexi maupun Speedy yang sudah diregistrasi dan repot karena banyaknya invoice yang kita terima (makan space lagi), kita dapat melakukan grouping nomor-nomor tersebut menjadi satu pengiriman email saja dengan mengirimkan emali kosong dengan subject "GROUP[spasi][password baru]" kirim kealamat tersebut diatas. dan bulan berikutnya kita hanya menerima 1 email dari PT. TELKOM yang memuat beberapa nomor yang sudah kita registrasikan, kalau mau misahkan lagi kirim email dengan subject "UNGROUP" maka kita akan menerima beberapa invoice sesuai dengan nomor-nomor yang sudah diregistrasikan.
Untuk kenyamanan kita, PT. Telkom juga memberikan password untuk membuka informasi tagihan tersebut. Password standardnya adalah tiga digit terakhir dari nomor pelanggan/account yang terdapat pada bukti pembayaran atau pada Informasi Tagihan sebelumnya, kalau kita nggak punya rekening bulan-bulan sebelumnya yaa... gak bisa dibuka tuh invoice, makanya kalau udah bayar rekening jangan dibuang atau simpan sembarangan.
Jika nomor pelanggan/account kita 1057825, maka password yang kita masukkan adalah 825. Password ini bisa kita ganti dengan mengirim email dengan subject "CHPSW[spasi][nomor tlp,flexi atau speedy][spasi][password lama][spasi][password baru]" kirim ke intag-sumatra@telkom.co.id perubahan password baru ini mulai digunakan pada pengiriman invoice bulan berikutnya.
Gimana kalau lupa passwordnya ???? gampang, kirim email dengan subject "REQ[spasi][nomor tlp,flexi atau speedy]" kirim kealamat yang sama.
Nah, sementara ini dulu info dan sharing dari saya tentang produk barunya telkom, oh ya..... untuk pelanggan Telkom diluar sumatera juga disediakan, coba aja jenguk di http://www.telkom.co.id/e-service/index.php ini sifatnya nasional dan kita bisa registrasi disana, silahkan dicoba dulu ........
Tidak ada komentar:
Posting Komentar